Tentang Kami - TULARIN >

Tentang Kami

Tularin atau tularin.com adalah situs yang dilahirkan dari ide untuk menularkan sudut pandang-sudut pandang yang berhubungan dengan kemanusiaan dan pluralisme. Sekaligus untuk menggali berbagai pemikiran dari berbagai kalangan dan dari berbagai latar belakang sosial.

Ekspektasi dari dari keberadaan tularin.com adalah untuk menularkan--sesuai kata dasar "tular"--gagasan yang mengakrabkan publik dengan ide-ide humanis dan plural.

Harapannya, dengan berita, artikel, yang bisa kami hadirkan, akan semakin mendekatkan pembaca dengan sudut pandang baru tentang humanisme/kemanusiaan dan prinsip-prinsip pluralisme yang kelaknya bisa berkontribusi untuk kedamaian dan perdamaian di Indonesia yang notabene adalah negara penganut asas Bhinneka Tunggal Ika.

Situs ini berangkat dari gagasan Zulfikar Akbar, sekaligus pendiri tularin, yang juga merupakan salah seorang jurnalis yang pernah berkarier di Koran Aceh Kita dan Harian Olahraga TopSkor. Di dunia jurnalisme dan literasi, ia pernah diganjar penghargaan Kompasianer of the Year 2017 dari Kompasiana.com, selain juga mendapatkan penghargaan Wing's Journalist Award 2018.

Saat ini tularin.com masih bergerak secara swadaya dengan penulisan yang cenderung sukarela dan sumber pendanaan yang juga swadaya dari pengurus. (*)

© Copyright 2019 TULARIN | All Right Reserved