Daftar Aksesoris Mobil yang Wajib Tersedia : Talkscoid

Setelah membeli mobil, seringkali pemilik mobil mau tidak mau harus melengkapinya dengan berbagai aksesoris. Selain menjadi faktor pembeda, aksesoris juga berkontribusi terhadap kenyamanan dan keamanan berkendara. Apalagi jika mobil yang dibeli tidak memiliki semua fitur yang kita butuhkan.

Misalnya, kita membeli mobil tua meskipun permintaannya sekarang lebih tinggi daripada saat mobil itu keluar. Harap perhatikan aksesori mobil berikut yang mungkin Anda butuhkan!

Aksesori yang sangat diperlukan di dalam mobil

Kendaraan Anda harus dilengkapi dengan minimal 14 aksesoris mobil. Berbagai jenis aksesoris mobil sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keamanan dan kenyamanan berkendara.

1. Pengisi Daya USB

Aksesori ini telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh semua pengendara sepeda saat ini. Perjalanannya terkadang panjang. Oleh karena itu, kita harus memastikan perangkat seluler tetap aktif hingga mencapai tujuan. Jika Anda harus menunggu tempat istirahat untuk mengisi daya ponsel Anda, itu sangat tidak efisien.

Saat berbelanja untuk pengisi daya USB, cobalah untuk mendapatkan pengisi daya dengan banyak slot sehingga dapat mengisi daya lebih dari satu perangkat. Harga pengisi daya USB bervariasi menurut model pengisi daya. Pengisian cepat biasanya lebih mahal karena mengisi daya dengan cepat.

2. dudukan telepon

Itu selalu terkait dengan ponsel, dan aksesori yang diperlukan di dalam mobil adalah dudukan ponsel. Asesoris ini bisa membantu kita melihat navigasi pada ponsel saat berkendara. Namun alat ini tidak diperlukan jika head unit mobil sudah mendukung navigasi.

Ingatlah untuk memasang dudukan telepon di tempat yang mudah terlihat dan tidak menghalangi pandangan Anda. Gunakan ponsel Anda dengan bijak saat mengemudi.

3. Unit Android dan GPS

Ini adalah aksesoris yang bisa dibilang cukup lengkap. Selain mendukung fungsi entertainment, Android host juga dapat memenuhi kebutuhan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Host lengkap saat ini tersedia. Mulai dari entertainment system, aplikasi peta atau GPS, hingga rear view camera dan front view camera yang memudahkan parkir atau pengecekan jika ada pengendara lain di sekitar mobil kita. Pada saat yang sama, perangkat GPS yang dipasang khusus di mobil dapat menampilkan peta yang lebih detail. Beberapa nama GPS yang terkenal adalah Garmin, Tomtom, dll. Pengoperasian perangkat GPS ini tidak memerlukan pulsa operator selular.

4. Tikar anti selip

Aksesori lain yang mungkin dibutuhkan mobil Anda adalah keset anti selip. Matras bisa diletakkan di atas dashboard. Fungsinya untuk membuat benda yang diletakkan sulit untuk dipindahkan. Cocok untuk barang-barang kecil seperti koin, kartu elektronik, dan kunci mobil tanpa kunci.

5. Sampah

Tempat sampah juga menjadi salah satu aksesoris penting di dalam mobil. Keranjang ini wajib kita miliki untuk menyimpan sampah saat bepergian.

6. Organizer

Organizer diperlukan untuk menampung barang-barang kecil yang biasanya terlupakan. Anda bisa menyimpan inhaler, tisu, payung lipat dan lainnya di dalam organizer karena memiliki sekat sehingga tidak tercampur.

Jika Anda sering melakukan perjalanan jauh, ada baiknya juga menyertakan penyedot debu portabel. Terkadang kita membutuhkan penyedot debu untuk membersihkan sisa makanan dan menghilangkan debu. Bentuknya kecil dan mudah dibawa kemana-mana.

8. Pembersih

Alat ini memurnikan dan mendinginkan udara di dalam kabin penumpang. Saat ini, ada banyak model pemurni mobil. Beberapa terhubung ke outlet listrik dan yang lainnya terhubung ke arus bolak-balik.

9. Pompa listrik

Alat ini tentunya sangat berguna dalam perjalanan jauh, terutama saat berkendara di jalan raya. Berkendara dengan kecepatan tinggi harus dibarengi dengan tekanan ban yang ideal untuk menghindari kecelakaan. Pompa ban ini sangat ideal ketika Anda tidak dapat menemukan toko ban terdekat. Ban juga lebih tahan lama karena resiko retak dan kempis.

10. Alat Pemadam Kebakaran (APAR)

Alat pemadam api adalah aksesori otomotif yang penting. Pasalnya, alat pemadam lampu atau APAR sangat berguna saat terjadi percikan api di dalam mobil. Usahakan tempatkan APAR di tempat yang mudah dijangkau, seperti di bawah jok atau di samping konsol tengah. Ingat, jangan sampai terkena sinar matahari langsung.

11. Perekam Mengemudi

Aksesoris mobil juga penting. Selain merekam perjalanan, kamera ini juga bisa mengabadikan kondisi jalan sebagai bukti. Misalnya saat terjadi kecelakaan mobil, Anda ikut terlibat.

Tidak hanya itu, kamera ini juga dapat memantau kendaraan saat kita keluar dari mobil. Beberapa kamera juga dilengkapi dengan sensor G. Fungsinya, jika kamera bergerak maka sensor akan langsung mencatatnya. Ini sangat berguna jika mobil dibobol. 12. Aksesori tempat gelas

Beberapa mobil memiliki tempat gelas, beberapa tidak. Bahkan saat mengemudi, jangan lupa minum alkohol. Apalagi jika Anda sedang dalam perjalanan jauh. Cup holder berguna untuk menyimpan gelas minuman seperti minuman kopi. Minuman tidak akan tumpah atau mengotori kompartemen.

13. Meja lipat atau nampan

Meja lipat ini sangat berguna bagi kita dan memungkinkan kita melakukan banyak hal di dalam mobil. Memang, makan di dalam mobil tidak dianjurkan. Namun, nampannya sangat berguna dan makanannya tidak hilang. Meja lipat ini juga bisa kita gunakan sebagai laptop. Namun, makan besar atau membuka laptop saat mengemudi tidak dianjurkan.

14. Pelompat

Kabel jumper juga merupakan aksesoris mobil yang penting. Perangkat ini sangat berguna saat aki mobil Anda tiba-tiba mati saat Anda sedang dalam perjalanan. Kita dapat menggunakan kabel jumper untuk mentransfer arus dari aki mobil lain ke mobil kita.

Selengkapnya

Leave a Comment