Marunda Jadi Buruan Pecinta Fotografi - TULARIN >

27 Oktober 2019

Marunda Jadi Buruan Pecinta Fotografi

Marunda Jadi Buruan Pecinta Fotografi


Jakarta - Tularin.com | Tidak kurang dari 110 fotografer meramaikan Pelabuhan KCN yang berada di Marunda, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2019).

Para fotografer tersebut terlihat antusias mengarahkan kamera ke berbagai spot yang terdapat di area pelabuhan. Dari gerbang pelabuhan hingga gundukan pasir yang menggunung di lokasi, tak lepas dari mata kamera para fotografer ini.

Selidik punya selidik, di bibir pantai Marunda ini, para fotografer sedang mengikuti kontes fotografi bertajuk "Marunda untuk Indonesia" yang diadakan oleh pengelola pelabuhan itu sendiri, PT Karya Citra Nusantara (KCN).

Ada antusiasme sangat besar diperlihatkan para peserta lomba, meskipun mereka harus menghadapi debu yang dilewati truk-truk besar, hingga panas matahari yang menyengat.

Peserta kontes bertanda pagar #KCNMembangunNegeri ini sendiri berasal dari berbagai kalangan. Dari media saja mencapai 32 orang, umum mencapai 47 orang, mahasiswa pun tak ketinggalan mencatatkan 31 peserta dari berbagai kampus.

Tak sedikit yang mengejar spot-spot terbaik untuk dibidik hingga ke dalam kapal yang sedang berlabuh menunggu muatan. Tampaknya, banyaknya debu dan panasnya matahari tidak menjadi penghalang bagi para pecinta fotografi ini. Mereka terlihat serius mengejar berbagai tempat menarik perhatian yang terdapat di lokasi pelabuhan ini.

Direktur Utama PT KCN, Widodo Setiadi, turut hadir di tengah-tengah para fotografer yang sedang mengarahkan mata kamera ke berbagai sudut pelabuhan. Bahkan ia memberikan sambutan khusus kepada para peserta tersebut.

Tak ketinggalan, Widodo juga menjelaskan kepada para peserta bahwa keberadaan pelabuhan ini adalah upaya pihaknya untuk menjawab kebutuhan distribusi melalui jalur laut. "Sekaligus, ini sumbangsih kita, membantu pemerintah untuk menghidupkan jalur laut lewat pelabuhan ini," kata Widodo, di depan para peserta.

Beberapa awak kapal yang berada di pelabuhan ini pun menunjukkan kegembiraan lantaran para fotografer ini pun acap menjadikan mereka sebagai model dadakan.

"Bagus juga ada yang mau merekam pelabuhan ini. Sebab, dengan begitu, akan lebih banyak orang yang mengenal pelabuhan ini," Dicki, salah satu awak kapal, berkomentar.

Dicki yang mengaku hanya berada di tempat itu sekitar 24 jam sebelum bertolak ke Kalimantan, menilai pelabuhan ini perlu lebih banyak disorot. Harapannya, agar proses pembangunan pelabuhan ini dapat berjalan lancar tanpa kendala.

"Pembangunan pelabuhan ini pastilah sangat penting bagi kami yang sangat bergantung pada adanya pelabuhan yang bagus," Dicki, awak kapal yang berasal dari Tanjung Pinang itu, menambahkan. "Misal saja, jalan-jalan di pelabuhan, sejauh ini memang sudah baik, dan ke depan harapannya bisa lebih baik."

Di sisi lain, awak kapal berusia 42 tahun ini juga menyampaikan harapannya agar kondisi pelabuhan yang masih dibangun oleh PT KCN ini bisa semakin membaik. "Sebab, sejauh ini ada masalah pada jalan masuk menuju ke dermaga, karena banyak alat penangkap ikan nelayan yang terdapat di dekat pelabuhan," Dicki menambahkan.

Maka itu, menurutnya, dengan event lomba fotografi ini, bisa memperlihatkan berbagai kondisi yang ada di sini. "Agar ke depan, bisa dilihat perbandingan keadaan hari ini dengan beberapa tahun ke depan," ia menandaskan.*** (ZA)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TULARIN | All Right Reserved