Empat Pemain Tottenham di Balik Penaklukan Terakhir Liverpool - TULARIN >

14 Mei 2019

Empat Pemain Tottenham di Balik Penaklukan Terakhir Liverpool

Empat Pemain Tottenham di Balik Penaklukan Terakhir Liverpool

Hanya dalam hitungan pekan, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Liverpool di laga puncak Liga Champions. Menjelang laga yang akan berlangsung di Madrid, Sabtu 1 Juni 2019, waktu setempat tularin.com akan berbagi seputar kedua klub secara berseri.

Kali ini, empat pemain Spurs patut dicermati, karena mereka adalah aktor-aktor di balik kesuksesan terakhir klub London tersebut dalam menumpas Liverpool: Kieran Trippier, Harry Kane, Son Heung-Min, dan Dele Alli.

Kieran Trippier
Pemain berusia 28 tahun ini memang tidak mencetak gol di laga yang berlangsung di Stadion Wembley saat itu. Namun ia adalah pemilik assist pertama untuk gol pembuka yang dicetak oleh Kane pada laga Liga Primer tersebut.

Mauricio Pochettino sebagai pelatih pun memiliki kepercayaan besar terhadap pemain ini. Terbukti, di Liga Primer saja, Trippier mendapatkan kesempatan 26 kali sebagai starter, dari 27 kali ia tampil musim ini.

Dalam empat musim, di musim 2018/19 inilah ia mendapatkan kesempatan tampil paling banyak sejak sejak direkrut dari Burnley.

Begitu juga di Liga Champions, dari tujuh laga ia tampil musim ini, sebanyak enam kali ia dipercayakan sebagai starter. Meskipun tanpa gol di ajang ini, dan hanya satu gol di Liga Primer, pemain ini menjadi salah satu yang pantas diperhitungkan "The Reds" di laga mendatang.

Harry Kane
Ia masih menjadi bintang yang tak tergantikan di klub London tersebut. Sepanjang musim ini, di Liga Primer ia mencatat 28 laga dan selalu menjadi starter. Meskipun dari sisi catatan golnya, jauh di bawah torehannya pada musim lalu. Pasalnya, sepanjang musim 2018/19, ia hanya mencatat 17 gol, saat di musim lalu ia menorehkan 30 gol di Liga Primer.

Di Liga Champions, ia juga mencatat gol lebih rendah, hanya lima gol. Sedangkan musim lalu, ia mencatat hingga tujuh gol.

Saat penaklukan Liverpool di Wembley, ia menjadi pemilik dua dari empat gol Spurs. Selain juga mencatat satu assist untuk gol Heung-Min di menit ke-12.

Song Heun-Min
Ia adalah pemilik gol kedua di laga yang berlangsung di Wembley saat itu. Pemain asal Korea Selatan ini, juga mencatat 31 laga di Liga Primer musim ini, meskipun hanya 23 kali tampil sebagai starter. Namun ia juga berkontribusi dengan 12 gol di ajang tersebut, atau setara golnya pada musim lalu.

Sementara di Liga Champions musim ini, Heung-Min termasuk paling dipercaya oleh Pochettino. Pasalnya, ia tampil dalam 11 laga dan 10 kali di antaranya dipercayakan sebagai starter. Di samping, ia juga menyumbang empat gol.

Dele Alli
Di Liga Primer, musim ini ia hanya tampil dalam 25 laga dan hanya 22 kali sebagai starter. Juga dari sisi torehan gol, ia hanya menyumbang lima gol di ajang tersebut.

Di Liga Champions ia tampil dalam tujuh laga dan selalu dipercayakan sebagai starter. Sayangnya, ia belum mencatat gol sama sekali. Namun, ia juga merupakan pemain yang tetap pantas diperhitungkan. Salah satu alasannya, ia adalah pemain yang mampu menampilkan permainan hebat saat menghadapi klub-klub besar.

Jangan lupa, saat laga lawan Real Madrid pada 2017 lalu, ia adalah pemilik dua gol dalam kemenangan 3-1 diraih timnya.*** (TIM)

Editor: Zulfikar Akbar
Foto: FourFourTwo



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TULARIN | All Right Reserved