dunia lain untuk bicara

16 November 2017

Derby Madrid dan Dua Pemain Bersaudara Jadi Musuh

MADRID – El Derbi Madrileno yang mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid, Sabtu (18/11) tak hanya sekadar laga dua tim sekota, tapi juga menjadi duel antara pemain dari satu keluarga. Pasalnya ada dua pemain beradik kakak dan punya pengaruh penting di tim masing-masing, Theo Hernandez (20 tahun) yang kini membela Los Blancos, dan Lucas Hernandez (21 tahun) yang menjadi salah satu andalan Atletico.
            
Kedua adik kakak tersebut memiliki kemiripan dalam banyak hal. Selain sama-sama memang berlatar belakang Atletico, karena telah menjalani pendidikan di klub itu sejak 2007, mereka juga sama-sama berposisi sebagai bek. Yang membedakan antara keduanya, Theo pernah dipinjamkan Atletico ke Alaves (2016/17), dan kemudian bergabung ke Madrid. Sedangkan Lucas telah 10 tahun hanya berkarier di Atletico.
            
Sebelum memutuskan ke Madrid di musim panas lalu, sejatinya Theo sempat mengalami desakan kuat untuk tidak bergabung ke klub rival abadi Atletico. Bahkan Diego Simeone, pelatih Atletico sudah berbicara langsung dengannya. Tak ketinggalan keluarganya pun turut memberikan masukan agar dia bertahan, atau kalau memilih klub lain sebaiknya tidak ke Madrid.
            
Lucas Hernandez yang masih betah berada di Atletico
Ada saran ditujukan kepada Theo, bahwa kalaupun ia tak betah lagi di Atletico, ia masih dapat bergabung dengan klub-klub besar dunia lainnya. Sebut saja Barcelona, Manchester City, hingga Bayern Muenchen, sama-sama pernah mengajukan tawaran kepadanya untuk bergabung, dan keluarganya lebih setuju agar ia menerima salah satu dari tiga klub raksasa Eropa itu. Namun ia bersikeras ke Madrid.
            
Simeone sendiri mengakui jika dia pun sempat menyarankan Theo untuk tetap di Atletico yang memang telah digeluti sejak jenjang akademi. Di samping, menit tampil pun lebih berpeluang didapatkan di Atletico daripada Madrid yang memiliki para pemain bintang lebih banyak di semua lini. Meski begitu, Theo lagi-lagi menolak dan tetap berpegang pada pendiriannya.
           
Simeone  sendiri akhirnya tak bisa berbuat banyak kecuali menyerahkan keputusan kepada pemain tersebut. “Saya memang sudah berbicara dengannya—menjelang ia pindah ke Madrid,” katanya. “Dia masih terlalu muda, dan saya juga tak melarangnya mengambil kesempatan yang ada. Tak ada yang harus membuat saya marah, karena memang siapa pun pastilah memiliki pilihan sendiri-sendiri.”
            
Di sisi lain El Cholo—sapaan Simeone—pun menegaskan jika dalam kasus Theo tersebut, tetap saja lebih baik bagi dia dan juga timnya sendiri. Pasalnya, menurut pelatih ini, tak ada pemain yang memang mau bertahan di tim manapun jika merasa kurang mendapatkan peran. Begitu juga dengan klub, tak menginginkan pemain yang dinilai tak bisa mengikuti irama permainan tim untuk turut andil menghadapi berbagai laga.
            
Pun  El Cholo menyanjung sikap dan profesionalisme Theo dan juga Lucas. “Biarkan dia melakukan apa yang terbaik untuk dia,” katanya soal bek yang beralih ke Madrid itu. “Sedangkan Lucas memang telah menjadi fenomena, semoga saja ia tetap rendah hati, tetap mau berkembang, dan kami berharap tak lagi kehilangan dia. Sebab dia akan menjadi bek tengah terbaik di dunia.”***

CATATAN LUCAS DAN THEO DI ATLETICO
LUCAS HERNANDEZ
Debut di Atletico B: 2014
Debut di tim senior: 2014
Tampil: Atletico B (21) Atletico (34)

THEO HERNANDEZ
Debut Atletico B: 2015
Debut tim senior: 0
Tampil: Atletico B: 9



Posting Komentar
Adbox