dunia lain untuk bicara

22 September 2017

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Makassar


Makassar tak hanya terkenal sebagai kota industri yang menjadi tempat transit segala perdagangan ke Indonesia Timur, tapi kota yang pernah dikenal dengan Ujung Pandang ini juga tempat liburan yang menyenangkan. Belum banyak yang tahu bisa menjelajah ke mana saja selama di Ibukota Sulawesi Selatan itu. Bahkan saya pribadi, saat berkunjung ke sana beberapa bulan lalu, sempat hanya dapat bergantung pada arahan teman sesama wartawan, yang bekerja di media setempat.

So, saya rasa menjadi hal penting untuk saya juga berbagi seperti apa kelebihan dari sisi alam di kota tersebut.

Lokasi wisata di Makassar tidak hanya berlokasi di pusat kota saja. Ada beberapa tempat lain yang jangan sampai kelewatan dan lokasinya nggak jauh dari Makassar. Sudah pegang tiket Batik Air ke Makassar? Cek dulu bisa ke mana saja yuk…
FOTO: Zulfikar Akbar

Pantai Losari
Pantai cantik ini jelas jadi destinasi wajib kalau kamu berkunjung ke Makassar. Begitu mendarat dari Batik Air, langsung saja menuju pantai yang terletak di pusat kota Makassar ini. Letaknya tak jauh dari bandara, jadi kamu bisa langsung menuju kesana dan menikmati indahnya pantai yang sampai jadi banyak judul lagu ini.

Waktu terbaik menikmati Pantai Losari adalah ketika senja tiba. Pemandangan matahari terbenam dengan sinarnya yang keemasan akan menjadi momen tak terlupakan dari di lokasi wisata ini. Dan ketika malam tiba, lampu-lampu di sekitar pantai membuat suasana menjadi semakin romantis.

Pantai Layar Putih
Dinamakan demikian karena pantai ini memiliki bangunan yang mirip dengan sebuah layar berwarna putih di salah satu sisinya. Sama seperti Losari, Pantai Layar Putih indah dinikmati ketika senja tiba. Langit yang berwarna keemasan akan memikatmu dan bikin nggak kepengen pulang.

Pulau Samalona
sumber:indonesiakaya.com
Pulau ini terletak tak jauh dari Makassar, hanya sekitar beberapa puluh menit perjalanan. Ukurannya pun tidak besar, namun memiliki pemandangan yang amat luar biasa indahnya.
Pasir putih membentang di seluruh penjuru pulau, dengan air laut yang jernih dan ombaknya cenderung tenang. Cocok buat bermain snorkeling atau sekedar mengambang di atas air. Hampir setiap hari ada penyeberangan menuju Pulau Samalona dari Makassar. Kamu cukup pergi ke dermaga kota dan menyeberang dengan perahu-perahu kecil ke sana.

Air Terjun Parangloe
sumber:indonesianholic.com
Bergerak sedikit jauh dari pusat kota Makassar, lakukan perjalanan menuju Gowa. Di sana terdapat Air Terjun Parangloe yang sangat indah, airnya jernih dan memiliki kolam kecil yang cantik.
Bentuk Air Terjun Parangloe sendiri sangat unik, karena terdiri dari batuan yang terkikis oleh air. Warna batuannya hitam, dengan sekat-sekat yang dibentuk alam, sungguh menakjubkan.

Pantai Appalarang
Bergerak sedikit ke arah Bulukumba, kamu akan menemukan Pantai Appalarang yang memiliki karang-karang indah di tepian lautnya. Air lautnya sendiri berwarna biru terang, dengan ombak yang cukup besar. Namun kamu tetap bisa menikmati keindahan alamnya dari tepian pantai yang cantik.

Pantai Bara
sumber:travel.detik.com

Masih di kawasan Bulukumba, terdapat satu pantai indah bernama Bara yang memiliki pasir pantai putih nan luas dan landai. Pantai ini cocok untuk bersantai, menikmati semilir angin di bawah pohon nyiur yang melambai dengan tenangnya. Ombak di Pantai Bara tidak terlalu besar, dengan air laut yang sangat jernih, menggoda untuk terjun dan berenang di dalamnya.

Liburan ke Makassar sekarang lebih menyenangkan. Selain ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, tiket pesawat ke Makassar juga terjangkau berkat https://www.traveloka.com/batik-air . Ada banyak rute Batik Air yang menuju ke Makassar dari berbagai kota di Indonesia, semua mematok harga terjangkau dan kemudahan pembelian tiket lewat aplikasi online.

Makassar pun punya banyak makanan lezat yang harus kamu icipi. Yuk, liburan ke Makassar!

Note:
Sumber foto headline: Foto:flickr.com/saktihermawann 
Posting Komentar
Adbox