dunia lain untuk bicara

05 Juni 2017

Mengulik Harga Kendaraan Bintang Sepak Bola Dunia

MADRID – Berstatus sebagai salah satu pemain termahal, Cristiano Ronaldo menjadi penunggang kendaraan termahal. Sebagai pesepak bola kelas elite, aktivitas mereka selaras dengan pundi-pundi mereka di bank, dan Ronaldo menjadi salah satu buktinya.  Ia menjadi pemilik Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse yang mencapai harga 1,8 juta paun atau berkisar Rp 30,8 miliar.
         
Bintang lainnya dari Liga Spanyol, Lionel Messi, jadi pemilik Ferrari F430 Spider. Dengan kecepatan 200mph, kendaraan milik Messi masih kalah cepat dibandingkan  Bugatti yang memiliki kecepatan 254mph. Tapi dengan harga tunggangannya yang mencapai harga 173 ribu paun, Ferrari milik Messi tentu saja memiliki harga jauh  lebih tinggi.
         
Harga kendaraan Ronaldo sendiri setara dengan bayarannya untuk laga dengan durasi lebih dari lima jam, atau lima jam 15 menit. Itu berdasarkan bayarannya di  Madrid yang mencapai 365 ribu paun per pekan. Sedangkan Messi, harga kendaraannya hanya setara dengan durasi tampilnya di lapangan sepak bola selama 31 menit 32  detik.
         
Messi dan Ronaldo tak termasuk dalam 10 besar pemain dunia yang dapat membeli mobil mewah dengan menit tampil lebih sedikit, sebagai gambaran mahalnya tunggangan bintang sepak bola tersebut.
Sumber: Daily Mail

Pemain Spanyol di Manchester City,  Navas, dapat membeli kendaraan bermerek Nissan Micra hanya setara menit tampil 11 menit 17 detik. Atau, pemain Argentina di Shanghai Shenhua, Carlos Tevez,  memiliki Porsche Panamera Turbo S dengan 11 menit 35 tampil, berikut N’Golo Kante di Chelsea untuk Mini Cooper SD hanya membutuhkan 12 menit 58 detik.
         
Di belakang mereka terdapat Fernando Llorente (Swansea/Fiat Punto), Axel Witsel (Tianjin Quanjian/Cadillac Escalade), Benedikt Howedes  (Borussia Dortmund/VW Beetle Cabrio), Odion Ighalo (Changchun Yatai/Jeep Wrangler Sahara), Gianluigi Buffon (Juventus/Fiat 500), dan Grazioano Pelle (Shandong Luneng/Morgan Aero 8). Mereka hanya membutuhkan 13 hingga 19 menit tampil untuk memiliki kendaraan masing-masing.
         
Navas yang baru saja meninggalkan City, dengan bayarannya di klub Liga Primer itu mampu membeli delapan Micras per laga dia mainkan. Pasalnya tunggangannya  memiliki harga 11.800 paun. Sedangkan Tevez dengan bayarannya di Shenhua mencapai 635 ribu paun per pekan, memiliki Porsche Panamera Turbo S yang berharga  115.100 paun per pekan.
         
Hal itu kontras dengan Ronaldo, yang membutuhkan lima jam lebih durasi tampil di lapangan laga. Apalagi jika dibandingkan dengan George Boyd pemain Burnley yang  membeli Mercedes 300 SL, harus tampil 45 jam 40 menit 23 detik untuk dapat membeli kendaraannya tersebut. Sedangkan Messi yang membutuhkan 31 menit,  hanya bersaing dengan Wayne Rooney dari Manchester United yang membutuhkan 50 menit 36 detik tampil untuk Aston Martin Vanquish S miliknya.*

Posting Komentar
Adbox