To Learn and Inspiring

Pengunjung

Dua Tahun Beruntun Cristiano Ronaldo Jadi Atlet Berpenghasilan Tertinggi


MADRID - Cristiano Ronaldo tak hanya menjadi pemilik gol dengan jumlah mencengangkan, tapi dia pun masih menjadi pesepak bola yang memiliki penghasilan di atas rata-rata.

Saat ini dia masih menjadi atlet yang mendapatkan bayaran tertinggi di dunia, dari gaji sebagai pesepak bola, hak citra, iklan, dan sponsorship.           

Per 2016, Ronaldo mendapatkan pemasukan mencapai 93 juta euro, atau 5 juta euro lebih dari pendapatannya pada 2015. Praktis, dalam dua tahun terakhir, dia menjadi pesepak bola tertinggi dalam hal jumlah penghasilan dia dapatkan.

Bahkan menurut Forbes, Ronaldo menjadi pemuncak di daftar atlet terkaya, mengalahkan LeBron James dari Cleveland Cavaliers, yang mencatat pemasukan hingga 86,2 juta euro. Sedangkan Lionel Messi hanya mendapatkan pemasukan di angka 80 juta euro.
           
Selain Ronaldo dan Messi di dunia sepak bola, pemain lain yang masuk ke dalam daftar 100 atlet dengan penghasilan terbesar dunia termasuk juga Neymar Junior (37 juta euro), Gareth Bale (34 juta), Zlatan Ibrahimovic (32 juta), Wayne Rooney (23,6 juta), Luis Suarez (23,3 juta), Sergio Aguero (22,6 juta), dan James Rodriguez (21,9 juta).
 
Sementara dari atlet wanita hanya Serena Williams masuk dalam daftar itu dengan pendapatannya mencapai 27 juta euro.* Zulfikar Akbar (@zoelfick)
Share:
Posting Komentar

Artikel Apa yang Anda Ingin Diperbanyak di Situs Ini?