dunia lain untuk bicara

21 April 2017

Suzuki Ignis Menantang Kalangan Urban

Berkutat di tengah kehidupan perkotaan seperti Jakarta, pemandangan paling telanjang sehari-hari adalah kesibukan yang nyaris tak mengenal kata henti. Seperti para penghuni kota manapun, kesibukan membuat semua orang tak hanya bersaing dengan sesama manusia, tapi juga beradu pacu dengan waktu. Di sinilah siapa menunggang apa kerap menjadi hal yang tak bisa dipisahkan.
            
Di tengah kebut-kebutan dengan waktu, kendaraan yang menjadi pilihan kerap kali menjadi hal yang takkan lepas dari pertimbangan. Di sisi lain, dorongan untuk melawan tekanan waktu dengan dengan gaya hidup khas perkotaan, bagaimana kendaraan yang dimiliki acap kali bisa menjadi bagian solusi. Di sini, berbagai pabrikan pun saling pacu, meluncurkan produk yang diyakini paling dapat menyelaraskan dengan kebutuhan konsumen.
            
Suzuki telah menjadi salah satu perusahaan yang acap muncul dengan kendaraan yang khas. Salah satu yang teranyar adalah Suzuki IGNIS, yang juga mengusung keunikan tersendiri, namun tetap tidak lepas dari DNA Suzuki.
            
Suzuki IGNIS menjadi bagian genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), dan menganut konsep “Urban SUV”. Alasannya utamanya memang tak lepas dari realita keseharian masyarakat perkotaan yang membutuhkan penunjang mobilitas dan tetap tidak ketinggalan dalam hal gaya hidup.
            
Ya, SUV versi Suzuki IGNIS memang mewakili kebutuhan tersebut, karena menjanjikan pengendara untuk tetap dapat tampil gaya, dan di sisi lain tetap memerhatikan persoalan kenyamanan.
            
Apalagi memang pada faktanya, jalanan di kota sekelas Jakarta pun tak seluruhnya mulus. Akan ada saja kemungkinan bagi para penghuninya berhadapan dengan kondisi jalan yang di luar dugaan, terkadang berlubang, terutama setiap kali memasuki musim penghujan.
            
Maka itu Suzuki IGNIS tampaknya mempertimbangkan berbagai kemungkinan itu, sehingga konsep mobil ini pun disesuaikan dengan berbagai medan, maknyus di jalanan mulus tapi juga tangguh di jalanan yang tidak rata.  Dan ini tentu saja karena ia juga didukung dengan ban profil 175/65 R15, sehingga jalanan sulit pun takkan benar-benar menjadi kesulitan bagi pengendaranya.
            
Dengan dimensi sepanjang 3.700 mm, setiap sudut kabin pun akan memperlihatkan kelebihan kendaraan anyar ini. Terlepas mobil tipe ini memang disiapkan menghadapi berbagai medan dan situasi, dari sisi interior pun tak luput dari kejelian pihak Suzuki, selain juga eksterior yang tetap terlihat stylish.
            
Bagaimana dengan material bodi? Suzuki IGNIS menggunakan material bodi yang ringan. Lantaran kendaraan ini menganut konsep Total Effective Control Technology untuk mendukung keselamatan.
            
Mereka juga menerapkan HEARTECT, yang merupakan struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel, sehingga saat harus berhadapan dengan jalanan offroad pun, IGNIS masih cukup dapat diandalkan.
            
Arviane D.B yang acap dipanggil Anne dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales pun mengakui bahwa terlepas IGNIS tetap menonjol kebutuhan gaya masyarakat perkotaan, namun berbagai sisi seperti kebutuhan keselamatan hingga efektivitas pun tak lepas dari konsep diusung kendaraan ini.
            
Tak heran jika Suzuki AGNIS pun bisa diandalkan menerobos genangan air ketika musim penghujan, tanpa perlu dikhawatirkan was-was mati mendadak. Pasalnya, kendaraan ini didukung juga dengan air intake setinggi 700 mm. “Sebab pertimbangan apa yang menjadi kebutuhan kita di perkotaan menjadi pendorong lahirnya kendaraan ini,” kata Anne, dalam satu perbincangan dengannya bertempat di Atrium Kota Casablanca, Jakarta Selatan.
            
Tak ketinggalan, Setiawan Surya yang tak lain adalah 4W Deputy Managing Director PT SIS juga membeberkan hal-hal yang meyakinkan atas produk otomotif anyar ini. “Suzuki IGNIS adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang memiliki kelebihan dari penampilan yang stylish, modern, di sisi lain juga menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/liter,” katanya.
            
Di sisi lain, Setiawan juga mengungkapkan ekspektasi lebih jauh terkait kehadiran Suzuki IGNIS yang menusung konsep Urban SUV, “Agar ini juga memberikan warna baru di dunia otomotif di Indonesia.”
            
IGNIS sendiri memiliki tiga tipe; GL MT, GX MT, dan GX AGS. Tipe GL MT terbilang paling murah lantaran hanya dibanderol senilai Rp 139,5 juta. Dengan harga yang terhitung sangat ramah, mobil ini masih memiliki kelebihan yang tak mengecewakan, lantaran tetap mampu mewakili keunggulan yang diusung IGNIS.
            
Sedangkan dua tipe lainnya, GX AGS berada di urutan harga tertinggi lantaran dihargai senilai Rp 169,5 juta, namun hanya sedikit lebih mahal dibandingkan GX MT yang diberi harga Rp 159,5 juta.

Targetkan kalangan muda
Dari bentuk hingga sisi modis yang ditonjolkan dari Suzuki IGNIS, memang dengan mudah dapat diketahui bahwa kendaraan ini memang menyasar kalangan muda. Maka itu berbagai acara pun digagas pihak PT Suzuki Indomobil Sales.

Dalam waktu dekat, mereka akan mengadakan Youth Activity yang berlokasi di beberapa tempat yang akrab dengan kalangan muda Jakarta. Selain Kemang, Senayan, dan juga Kalijodo yang telah berubah menjadi tempat wisata dan kalangan muda memamerkan kreasi dan berekspresi.*
Posting Komentar
Adbox