dunia lain untuk bicara

23 Januari 2017

Pendiri Twitter Tertampar Masalah Akun Presiden AS


Jagat Twitter seketika heboh, terutama menjelang akhir pekan baru-baru ini. Penyebabnya hanya karena masalah peralihan akun Twitter kepresidenan, dari Barack Obama kepada Trump. 

Maklum di sana ada yang dikenal dengan istilah akun POTUS (President of the United States). Ketika kekuasaan berpindah tangan maka seketika itu juga kepemilikan POTUS pun turut berganti. 

Celakanya, dalam proses pemindahan itu, Trump kebanjiran follower. Masalahnya, sebagian dari para follower tersebut merasa bahwa mereka sama sekali tidak mem-follow Trump. 

Walhasil gelombang protes tak hanya berlangsung saat upacara inaugurasi presiden ke-45 AS itu saja, tapi juga merembet ke Twitter. 
Jack Dorsey yang notabene adalah "big boss" Twitter pun menjadi sasaran protes tersebut. 

Pasalnya, mereka merasa diseret untuk otomatis mem-follow akun milik Trump, sementara mereka sendiri tak tertarik menjadi follower pengganti Obama di Gedung Putih itu. 

Techcrunch.com merilis secara khusus kabar keteledoran pihak Twitter tersebut. Pasalnya kejadian ini dinilai janggal, sebab menimpa media sosial sekelas Twitter yang notabene memiliki ahli IT kelas dunia, namun bisa kecolongan secara serius. 

Dalam laporan Techcrunch pun dimuat pernyataan langsung Jack lewat akunnya, @Jack, yang memberikan klarifikasi atas keteledoran pihaknya.

"Kami sudah melakukan investigasi terkait masalah ini, dan sudah kami perbaiki," ungkap Jack via akun pribadinya yang ditulis hari Minggu 22 Januari 2017.

Tentu saja, hal ini menjadi pukulan tersendiri bagi bos Twitter tersebut. Meski begitu, Jack menunjukkan sikap tanggung jawabnya dengan bergerak cepat, dan mengatasi persoalan itu dengan cepat, dan tak sampai memakan waktu hingga berhari-hari. 

Setidaknya, sikap Jack tersebut menjadi catatan penting juga bagi para pemilik media, start-up, dan apa pun platform diusung, untuk bergerak cepat demi kenyamanan pengguna dan tak terjadi hal yang melanggar hak pengguna medianya.* Gbr - Acculturated.com

Posting Komentar
Adbox