dunia lain untuk bicara

12 Januari 2017

Heroik, Bocah 8 Tahun Buru Jersey Bintang Madrid ke Bernabeu


Illan Urrutia Rivera yang masih berusia delapan tahun dari Peru mendapatkan kado istimewa dari pemain idolanya di Real Madrid, James Rodriguez. Namun, hanya untuk satu kostum itu saja, setelah menempuh perjalanan lebih dari 5 ribu kilometer dari Lima (Peru) ke Madrid (Spanyol).

Pemain asal Kolombia itu memberikan kostum yang dikenakannya di laga lawan Granada kepada Illan. Bocah ini tak pernah menduga akan mendapatkan hadiah itu dari bintang Los Blancos tersebut. 

Menariknya, ini juga kali pertama baginya menyaksikan pertandingan di Santiago Bernabeu, di sela-sela liburan bersama ayahnya, Martin Urrutia yang memang menjanjikan liburan tahun baru ke Eropa.

Sebelum ke Madrid, mereka lebih dulu ke Amsterdam di Belanda dan Mulhouse, Prancis. Saat berlibur ke Spanyol mereka menginap di Barcelona dan harus menempuh perjalanan enam jam lagi menuju Madrid. 

James menjadi idola lintas dunia sejak berkibar di Piala Dunia 2014 - Gbr: Ist
Dengan menggunakan mobil sewaan, dia dengan ayahnya membentangkan spanduk bertuliskan permintaannya, dan ditujukan kepada James.
         
Illan hanya menginginkan kostum nomor 10 milik James, menjadi kalimat terpampang di spanduk yang diperlihatkannya untuk mencuri perhatian pemain Madrid dari Kolombia itu.

Ayahnya, Martin, pun berterus terang kepada kalangan media, bahwa dia dan anaknya telah menempuh perjalanan sangat jauh hanya demi kostum James.

“Kami sudah menempuh perjalanan dari Lima (Peru), Amsterdam, Barcelona, dan Madrid, hanya untuk mendapatkan kostum milik James,” ucap ayahnya, Martin. 

Setiba di Santiago Bernabeu, mereka pun sengaja membeli tiket seharga 120 euro atau sekitar Rp 2,1 juta agar dapat tempat duduk yang berdekatan dengan bangku pemain di sisi lapangan pertandingan.

Kebetulan James pun melewati rute itu saat tampil di babak kedua lawan Granada. Illan pun meneriaki nama pemain tersebut, namun sempat tak digubris James yang sedang fokus mendengarkan instruksi pelatihnya, Zinedine Zidane. 

Menurut cerita ayahnya, Illan  sempat meminta agar membantunya meloncat ke lapangan agar dapat mengejar James.

Tapi, lima menit sebelum laga bubar, Illan berjalan dekat bangku pemain dan berteriak-teriak memanggil James kembali, dan kali ini berhasil membuat pemain Madrid itu melihat ke arahnya dan bergegas membuka kostum yang masih basah oleh keringat kepada bocah tersebut. T
ak ayal begitu dia mendapatkannya, bocah tersebut menggenggamnya erat-erat, menyeruak di tengah-tengah para penonton dan terlihat hampir menangis karena terharu.
            
Terkait Illan sendiri, dia adalah bocah dari tiga bersaudara juga merupakan seorang pesepak bola belia di Peru. Dia pun memegang posisi sebagai penyerang di akademi sepak bola milik Juan Jose “JJ” Ore, eks pemain Peru. 

Di timnya pun, Illan memilih kostum nomor 10 sebagai ekspresi kekagumannya kepada James. Tentu saja, saat kini dia benar-benar mendapatkan kostum James, Illan pun histeris.
            
“Saya akan menyimpan kostum ini. Saya ingin menempatkannya di dalam satu bingkai dan ingin saya pajang di kamar,” katanya, meluapkan kegembiraan besarnya dengan hadiah tersebut. Kini, dia sedang bersiap untuk kembali ke negara asalnya, Peru, dan kemungkinan tiba pada Minggu 15 Januari ini. Kepulangan dari liburan dengan impian besar yang diraih di Bernabeu.*


Posting Komentar
Adbox