To Learn and Inspiring

Pengunjung

Aiptu Sutisna: Dapat Hadiah Haji Gratis dari Pemerintah Saudi

Saat Sutisna menerima penghargaan dari pemerintah Arab Saudi - Gbr: Merdeka.com

Hanya dalam hitungan pekan Aiptu Sutisna, salah satu anggota Polda Metro Jaya yang pernah menjadi sasaran penganiayaan di depan umum oleh perempuan yang mengaku bekerja di Mahkamah Agung, mendapatkan berbagai buah manis dari sikap luar biasa ditunjukkannya: kesabaran.

Ya, Rabu 21 Desember 2016 menjadi hari istimewa bagi polisi berpangkat Ajun Inspektur Satu tersebut. Selain mendapatkan penghargaan dari jawatan tempatnya bekerja, masyarakat memuji sikap baiknya, dan terkini, Kedutaan Arab Saudi pun memberikan hadiah istimewa untuknya: naik haji gratis, selain juga mendapatkan piagam penghargaan.

Pihak Kedutaan Arab Saudi ternyata turut melihat dari video yang menjadi viral bagaimana ia bersikap tenang saat dicaci maki pegawai Mahkamah Agung bernama Dora Natalia Singarimbun, di Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Tak pelak, saat masyarakat muslim umumnya di Indonesia harus antre bertahun-tahun untuk dapat melaksanakan salah satu Rukun Islam, Sutisna justru mendapatkan jalan cepat; tahun depan dia dapat secara langsung ke Makkah dengan semua biaya ditanggung pemerintah Arab Saudi.

Tentu saja, kabar hadiah haji dari pemerintah Arab Saudi kepadanya, membuat pimpinan di instansi dia bekerja pun memperlihatkan ekspresi gembira.

"Saya tentu bersyukur," kata Kombes Ermayudi, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. "Alhamdulillah, karena memang beliau ini bisa bersabar dalam menghadapi masyarakat. Dengan kejadian ini, (semoga) kita semua--di kepolisian--dapat bertindak profesional di lapangan. Melakukan tugas dengan baik, sehingga masyarakat pun terlayani."

Ya, Aiptu Sutisna memberikan pelajaran penting; kebaikan akan selalu berbuah manis, meski awalnya terasa pahit. Betul-betul terasakan seperti apa pahitnya dia dicaci maki di depan umum, ditelannya dengan ketenangan, dan kini dia mendapatkan buahnya.*


Share:
Posting Komentar

Artikel Apa yang Anda Ingin Diperbanyak di Situs Ini?