To Learn and Inspiring

Pengunjung

Kunci Rahasia Penjualan Industri Digital

Jamak diketahui bahwa Industri Digital menjadi industri yang akhir akhir ini sedang naik daun. Tak pelak banyak perusahaan Digital yang sukses tetapi dilain sisi tidak sedikit perusahaan digital yang gagal. Berdasarkan para ahli mereka menemukan bahwa perusahaan-perusahaan yang sukses di dunia digital memiliki kesamaan yang membuat mereka sangat sukses, dikutip dari The Marketeers, berikut dibawah ini adalah beberapa kunci sukses mereka, antara lain:

1. Mereka menciptakan produk yang dapat Memecahkan Masalah, Mereka sebelum membuat perusahaan selalu terlebih dahulu melakukan riset mencari tahu apa yang pasar sedang butuhkan saat ini.

2. Simple & User Friendly, banyak sekali developer digital yang mendevelop produk yang memiliki manfaat yang sangat baik tapi tetap gagal, karena diakibatkan mereka kurang memperhatikan dari sisi design interfacenya, tampilannya kurang simple dan user friendly, orang sulit mencari tombol fungsi yang mereka butuhkan, bahkan ketika sudah sampai disatu pages mereka sulit untuk balik ke pages sebelumnya, akhirnya membuat penggunanya kesulitan dalam menggunakan produk mereka.

3. Ciptakan User Experience, mereka yang sukses adalah mereka yang berhasil dalam menciptkan user experience atau istilahnya “Experimental Marketing” dimana si User ingin mencoba setiap fungsi yang Ada di Apps Anda sehingga menimbulkan pengalaman yang menyenangkan ketika orang menggunakan produk Anda.

4. Ciptakan Inovasi Baru, sebagian besar perusahaan Digital yang booming karena mereka bisa menciptakan inovasi baru, pengalaman baru. Contohnya seperti Angry Bird dia menciptakan Genre baru yaitu puzzle game dengan misi menghancurkan balok-balok dengan ketapel dan yang menjadi batunya adalah burungnya,  Sifat dasar manusia tertarik terhadap hal-hal yang baru ini yang menyebabkan kenapa orang tertarik menggunakan Applikasi yang memiliki konsep baru dan berbeda.

5. Berikan Demo Version (Light Version) secara gratis. Sebaik apapun produk yang kita buat, orang tidak akan menggunakannya apabila mereka belum mengetahui manfaatnya, dan untuk mengetahui manfaatnya maka mereka harus mencobanya.

6. Ciptakan effek WOM (Word Of Mouth) Marketing. Sebaik apapun Produk Anda jika Anda tidak ada yang menggunakan Apps Anda maka akan sia-sia. Cara yang paling effektif adalah dengan WOM, karena berdasarkan penelitian 53% dari orang mendownload Apps karena direkomendasikan dari teman atau kolega mereka, atau sumber-sumber yang mereview tentang Apps sepeti web review, majalah Apps, dan lain-lain.

7. Manfaatkan Marketing Channel yang sudah kuat. Dalam memasarkan sebuah Produk yang baru saya sarankan Anda bekerja sama dengan marketing channel yang sudah kuat, misalnya kalo Anda membuat Game Apps, sebaiknya Anda bekerja sama dengan publisher yang sudah berpengalaman dengan pemasaran game apps yang Anda buat. (Adapted from: The Marketeers)
Share:
Posting Komentar

Artikel Apa yang Anda Ingin Diperbanyak di Situs Ini?