To Learn and Inspiring

Pengunjung

2 Kegagalan yang Wajib Dihindari dalam Bisnis


Saat memulai sebuah proyek baru atau mencoba melaksanakan upgrade terhadap proses yang sudah ada, sangat penting untuk mengetahui dan memahami praktik terbaik dalam bidang industri Anda. Namun jika berhubungan dengan implementasi cara ideal menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada, banyak perusahaan yang menemui kegagalan.

Lain kali saat Anda hendak melakukan apa yang dilakukan perusahaan terbaik dalam bidang Anda, coba hindari dua kegagalan berikut ini seperti dikutip dari pendapat Ron Ashkenas dalam tulisannya “Why Best Practices Are Hard to Practice”:

Kegagalan beradaptasi

Apa yang baik dan efektif bagi satu perusahaan bisa jadi gagal di perusahaan lainnya seperti milik Anda kecuali praktik terbaik tersebut sudah melalui proses adaptasi sedemikian rupa dengan faktor budaya, lingkungan dan SDM. Lakukan penyesuaian yang diperlukan dari pelajaran yang Anda timba dari praktik terbaik untuk bisa memenuhi kebutuhan perusahaan Anda.

Kegagalan mengadopsi

Sebuah proses atau alat yang dipinjam tidak akan bekerja dengan efektif kecuali Anda memiliki komitmen dari jajaran pemimpin (tak hanya sebagian orang dalam perusahaan saja). Karena sejatinya setiap orang dalam perusahaan adalah pemimpin, meski skala dan kewenangannya berbeda-beda. Pastikan Anda memiliki dukungan yang kuat dari seluruh komponen perusahaan sebelum memulai implementasi. (Sumber: ciputraenterpreneurship)
FOLLOW: @zoelfick
Share:
Posting Komentar

Artikel Apa yang Anda Ingin Diperbanyak di Situs Ini?